Sabtu, 28 Januari 2012

Tugas Pengantar Bisnis 4

Mahasiswa Jurusan Akuntansi

Menjadi mahasiswa jurusan akuntansi merupakan cita – cita saya sejak berada di bangku sekolah menengah pertama atau SMP. Saya memiliki cita – cita sebagai seorang auditor handal dan berkeinginan untuk bekerja di perusahan audit yang terkenal seperti Ernst & Young. Karena keinginan saya tersebut itulah saya memutuskan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA dengan memilih sekolah benefit di sekitar rumah tinggal saya yaitu SMAN 39. Walaupun cita – cita menjadi seorang audit saya tidak melanjutkan studi dengan memilih program ips namun saya tetap memilih program ipa karena menurut saya bila melanjutkan ke program ipa saya akan lebih leluasa memilih program atau jurusan saat masuk ke perguruan tinggi. Setelah lulus dari SMAN 39 saya ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri tetapi tidak dapat lulus seleksi maka dari itu saya memilih meneruskan studi di universitas Gunadarma. Selain bagus, universitas Gunadarma juga dekat dengan tempat tinggal saya.
Aktivitas yang dilakukan saya selama berada di kampus adalah belajar bersama teman – teman saya, berbagai ilmu pengetahuan sama mereka dan berbagai pengalaman dengan mereka semua. Walaupun saya baru berada di semester pertama, saya sudah merasa betah berada di universitas Gunadarma. Di universitas Gunadarma dosen- dosennya baik – baik, ramah dan memiliki kemampuan yang baik untuk mengajar ya walaupun ada beberapa yang terkadang cara menyampaikan materinya tidak selalu dapat dipahami dengan baik namun saya sudah merasa cukup dengan pelajaran yang mereka sampaikan. Beberapa waktu lalu saya bersama kedua teman saya mengikuti lomba UG Economic competition. Walaupun tidak menang dan hanya menang sampai gelombang ke 2 saya sudah merasa senang karena dapat berpartisipasi dan mendapat pengalaman baru yang berharga.
Adapun beberapa kendala yang saya hadapi bila belajar di universitas Gunadarma yakni terbatasnya informasi yang di berikan oleh dosen mengenai pelajaran – pelajaran yang beliau berikan karena fasilitas buku penunjang diberikan hanya 2 buah saja dan buku tersebut tidak di pakai sepenuhnya melainkan hanya berupa fotocopian- fotocopian saja yang diberikan kepada mahasiswa. Namun kesulitan tersebut dapat saya atasi dengan cara mencari bahan – bahan kuliah di berbagai tempat dan media seperti internet dan menanyakan kepada orang tua saya yang juga lulusan dari fakultas ekonomi.
Obsesi yang saya inginkan setelah lulus dari universitas Gunadarma adalah memiliki pekerjaan yang baik dan bagus untuk karier masa depan saya. Dan saya dapat mencapai cita – cita saya dengan menjadi pegawai di Ersnt & Young seperti yang saya bicarakan di awal tadi. Selain itu saya juga berobsesi memiliki perusahaan sendiri yang dapat memberikan peluang kerja bagi teman – teman saya dan perusahaan tersebut berkembang hingga besar. Itulah sedikit tulisan saya mengenai mahasiswa jurusan akuntansi. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

Nama   : Hapsari Widayani
Kelas   : 1EB04
NPM   : 23211213


Tidak ada komentar:

Posting Komentar