Selasa, 20 Maret 2012

Dasar Pemasaran

Home Industry

Membuka peluang usaha rumahan seperti usaha pakaian wanita, dewasa dan anak – anak. Yang mempengaruhi usaha tersebut adalah hobi,kreativitas dan bakat si pemilik usaha dalam menjalankan kegiatan tersebut. Disamping itu juga karena kondisi lingkungan yang menarik untuk si pemilik membuka usaha tersebut dan warga sekitar yang menyukai hal – hal tersebut.
Usaha ini merupakan usaha dalam lingkup lingkaran yang berwarna merah karena usaha tersebut di pengaruhi oleh perusahaan yang tak lain adalah pengusaha itu sendiri dan konsumen juga dapat terlibat langsung dalam perkembangan industry rumahan ini.
Usaha ini memiliki kekuatan yaitu sebagai berikut :
·         Mengikuti seiring berjalannya trend
·         Permintaan pasar
·         Banyaknya para pencinta pakaian yang ingin terus mengikuti mode
·         Pakaian yang di hasilkan relative lebih unik dan harganya terjangkau
·         Pakaian yang dihasilkan dapat disesuaikan oleh konsumen karena dapat di pesan dan di desain sendiri oleh konsumen.
Selain memiliki kekuatan, usaha ini juga memiliki kelemahan yaitu sebagai berikut :
¨      Para pesaing yang terus bertambah
¨      Bahan baku yang relative tidak murah
¨      Ongkos produksi semakin hari semakin mahal tidak diimbangin oleh pesanan dari konsumen
¨      Pendistribusian juga tidak semudah yang diinginkan pemilik usaha
¨      Kreativitas pemilik usaha sering tidak banyak mendukung sehingga produksi berkurang
Usaha ini juga memiliki peluang yaitu dengan bertambahnya pemasukan dari konsumen pemilik usaha ini dapat memperluas usahanya dan memperbanyak jenis model yang di pasarkan untuk dapat menarik minat konsumen untuk lebih banyak menggunakan produk yang kita pasarkan ini. Selain memiliki peluang, usaha ini juga memiliki ancaman yaitu peluang usaha rumah seperti ini baik karena pemilik usaha dapat mengembangkan hobi, kreativitas, dan bakat namun selain itu juga dapat menghasilkan pemasukan. Di sisi lain membuka usaha seperti ini juga dapat membuka peluang usaha atau mata pencaharian bagi yang tidak memiliki pekerjaan. Selain mempunyai hal – hal yang positif usaha ini juga memiliki sisi negatof yaitu pesaing yang menjual hasil dagangan yang sama kayak kita makin banyak beredar, banyak mall – mall yang di dominasi oleh merk – merk terkenal dan barang  - barang brendid dan adanya produsen jahil yang ingin bersaing dengan usaha kita dengan cara yang tidak sehat ini lah yang akan menjadi ancaman bagi kelangsungan bisnis rumahan ini.

Di susun dan di buat oleh
¨     Hapsari Widayani/ 23211213
¨     Cindy Rossintha Khawa/ 21211661
Kelas : 1EB04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar